Minggu, 30 November 2014

Penyebab Rambut Rontok Dan Cara Merawat Rambut Rontok

Wanita lebih banyak mengalami problema di dalam kehidupannya. Dan salah satunya adalah pada kecantikan. Wanita betah berlama-lama jika harus melakukan sesuatu yang berkaitan dengan kecantikan. Selain perawatan wajah, wanita juga suka berlama-lama dan menghabiskan beragam perawatan untuk rambutnya. Rambut juga menentukan cantik atau tidaknya penampilan dari wanita. Dan rambut juga merupakan salah satu pusat perhatian dan tentunya harus memiliki perawatan khusus agar dapat tampil cantik dan menawan. Bahkan sebagian wanita juga rela mengeluarkan uang banyak untuk perawatan yang satu ini. Terlebih jika rambut sering rontok. Maka wanita akan dibuat pusing bagaimana cara merawat rambut rontok.
Namun cara merawat rambut rontok bukanlah hal yang sulit dilakukan. Jika anda tahu bagaimana cara untuk merawat rambut yang rontok dengan baik, maka problema rambut rontok anda akan terselesaikan. Akan tetapi, sebelum anda tahu bagaimana caranya lebih baik anda ketahui terlebih dahulu penyebab rambut rontok. Rambut yang kering cenderung lebih mudah untuk rontok. Dan jumlah kerontokan rambut bisa banyak maupun sedikit tergantung dari kondisi rambut tersebut. Salah satu penyebab rambut kering dan menjadi rontok adalah karena terlalu sering terkena paparan sinar matahari langsung tanpa pelindung.
Selain itu penyebab rambut kering dan menjadi rontok adalah mengeringkan rambut dengan menggunakan hari dryer. Dengan menggunakan hair dryer secara berlebihan dan juga salah dapat mengakibatkan rambut rontok. Apalagi saat mengeringkan rambut setelah keramas. Menyisir rambut yang masih dalam keadaan basah juga menjadi penyebab kerontokan rambut. Kalau terjadi seperti itu maka perlu melakukan cara merawat rambut rontok yang benar. Dan penggunaan bahan kimia dalam perawatan rambut yang digunakan secara berlebihan dapat membuat rambut kekurangan nutrisi dan juga protein. Zat kimia yang diserap oleh folikel rambut dan juga akar rambut tersebut dapat menghambat pertumbuhan rambut.
Setelah mengetahui beberapa penyebab terjadinya rambut rontok, selanjutnya yang perlu diketahui adalah cara merawat rambut rontok agar rambut tidak bertambah rusak. Cara merawat rambut yang rontok yang pertama adalah dengan menggunakan jus alami. Jus alami ini contohnya adalah misalnya jus jahe, jus bawang merah, maupun jus bawang putih. Usapkan jus alami tersebut ke kulit kepala anda dan diamkan selama semalaman. DI keesokan paginya bilas rambut hingga benar-benar bersih. Cara merawat rambut rontok secara alami yang kedua adalah dengan melakukan perawatan dari lidah buaya. Lidah buaya memiliki kandungan aloevera yang dapat mengatasi rambut rontok. Caranya adalah lendir dari lidah buaya dioleskan secara merata pada rambut anda. Lalu diamkan sekitar 15 menit. Setelah itu bilas hingga bersih.
Ada cara yang lebih praktis lagi. Yaitu dengan cara pemijatan. Cara merawat rambut rontok satu ini cukup mudah. Anda hanya perlu memijat kulit kepala anda beberapa menit saja tiap harinya. Pijatan lembut yang dilakukan ini dapat membantu anda dalam menstimulasi sirkulasi darah pada kepala anda sehingga membuat folikel pada rambut anda tetap aktif. Untuk tambahannya, anda dapat menambahkan minyak lavender maupun minyak esensial.
Teh juga memiliki khasiat sebagai cara merawat rambut rontok. Teh hijau maupun teh melati atau teh lainnya, mengandung vitamin, antioksidan, dan juga mineral yang dapat melindungi rambut dari polusi. Manfaat dari teh untuk rambut adalah dapat rambut tampak lebih berkilau, lemak di kulit kepala hinlang, menyegarkan kepala, mengurangi rasa gatal di kulit kepala, dan juga dapat menghilangkan ketombe. Caranya yaitu teh yang sudah diseduh dibiarkan selama 1 malam sampai teh membasi. Setelah itu balurkan teh ke seluruh rambut lalu kulit kepala dipijat selama sesuai yang diinginkan. Terakhir dibilias hingga bersih dan keramas. Demikian beberapa cara dalam merawat rambut rontok secara alami. Lakukan secara rutin jika anda ingin hasil yang maksimal.

0 komentar: